Kelemahan dan Kelebihan

Setiap manusia pasti mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing – masing. Karena saya percaya tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan adalah milik SANG PENCIPTA.

Namun dari keduanya ini kebanyakan dari kita pasti selalu memikirkan kelemahan kita untuk diperbaik biar lebih baik. Dari kita memikirkan kelemahan, tidak jarang kita akan mendapatkan tingkah laku yang negative seperti kita sering tidak PD, malu, dan sebagainya. Padahal kalau kita memikirkan kelebihan yang ada pada kita dan menyalurkannya maka kelemahan dari kita itu pasti akan dapat tertutupi sehingga kita tidak perlu lagi mendapatkan tingkah yang negative.


Saya pernah membaca artikel tentang “ Kura – kura belajar lari “ yang ditulis oleh sang motivator no.1 yaitu Andrie Wongso. Dalam artikel tersebut menceritakan kura – kura yang selalu memikirkan kelemahan yaitu tidak bisa lari dengan cepat maka dia ingin belajar berlari agar terhindar dari serangan singa yang kebetulan sudah lapar dan ingin mencari makanan. Memang semangat kura – kura sangat kuat. Pada suatu hari sang singa yang kelaparan pun datang untuk mencari makanan.

Semua binatang pada lari tinggallah kura –kura dia berlari sekuat tenaga namun apa daya dia tidak bisa lari dengan cepat. Lalu dia bersembunyi dibalik batoknya. Sang singa pun tidak bisa memakan nya. Akhirnya sang singa pun meninggalkannya. Sikura – kura berpikir bahwa dia juga mempunyai kelebihan yang dapat menutupi kelemahannya.

Dari artikel tersebut kita dapat mengambil makna bahwa kita jangan terus memperjuagankan untuk merubah kelemahan kita yang tidak dapat berubah secara cepat. Pikirkanlah kelebihan yang ada pada kita dan gunakanlah itu agar berguna bagi kita dan semua orang yang berada disekeliling kita maka kelemahan yang ada pada kita dapat tertutupi.

Di OMK kita dapat  menyalurkan kelebihan yang kita miliki seperti jika kita mempunyai suara yang bagus anda dapat bergabung dengan Koor St. Gregeorius. Jika kita mempunyai hobi dalam sepakbola kita bisa bergabung dengan team futsal Saint Marie Fc, jika kita mempunyai hobi untuk berkenalan pas banget di OMK juga banyak cowok – cowok yang keren  dan cewek – cewek yang manis. Jadi tunggu apalagi buruan gabung dengan OMK maka anda dapat menyalurka kelebihan yang anda miliki.

Para sahabatku mulailah dari sekarang tuk merubah pola berpikir kita. Mana yang akan kita pilih apakah kita masih memikirkan kelemahan yang kita miliki atau kita memikirkan kelebihan yang ada pada diri kita sendiri. Semua tergantung kita sendiri. Semoga artikel ni dapat bermanfaat bagi kita….

Tulisan ini dibuat oleh: Nico Syahputra Sibuea (Koordinator Seksi Olahraga OMK)

Kelemahan dan Kelebihan