Bakti Sosial di Stasi Binjai

Dalam masa prapaskah ini, OMK Santa Maria a Fatima Pekanbaru berserta OMK Stasi-Stasi, telah melakukan aksi puasa dalam bentuk bakti sosial. Bakti sosial ini diadakan pada tanggal  disalah satu stasi Paroki Santa Maria, yaitu Stasi Binjai. Stasi binjai dipilih karena Stasi Binjai merupakan stasi yang terpencil dan kondisi gerejanya sangat memperihiatinkan.

Fokus kegiatan utama dalam bakti sosial ini adalah mengecat gereja dan renovasi ringan, sedangkan kegiatan lainnya yang OMK lakukan adalah menanam pohon, membuat pagar dan membersikan selokan/parit. Gereja stasi binjai ini sejak pertama kali dibangun belum pernah dicat sama sekali, yang mengakibatkan kondisi

Ruangan yang sangat gelap dan terlihat suram, serta lingkungan sekitar gereja sangat kotor. Kondisi permukaan tanah dari gereja ini juga sangat labil karena posisinya curam, dari situlah muncul ide untuk menanam pohon dipinggir gereja, agar permukaan tanah di sekitar gereja tersebut menjadi kuat.

Acara Bakti Sosial ini sangat ramai diikuti oleh anak-anak OMK, dan umat setempat juga ikut membantu dalam proses bakti sosial. Para anak-anak OMK sangat antusias dan penuh semangat, dan untungnya Tuhan memberikan cuaca yang agak sedikit mendung sehingga cuaca tidak terlalu panas. Demi mempercepat kerja, kami mengelompokkan diri ke beberapa tim yang mengurus berbagai tugas-tugas yang berbeda. Pada akhirnya kegiatan bakso ini selesai pada jam 17:00.
Kegiatan bakso ini juga dilakukan OMK untuk mempererat tali persaudaraan antara OMK Santa Mari a Fatima dengan OMK stasi-stasi, serta ingin menunjukkan peran aktif OMK dalam kehidupan Mengereja.

Kasih tanpa perbuatan adalah sia-sia, berangkat dari situlah OMK Santa Maria a Fatima berserta OMK Stasi-stasi melakukan bakti sosial ini, inilah wujud nyata kasih kami OMK untuk berbagi kasih untuk  sesama, agar berkat dan kuasa Tuhan dapat dinyatakan.

Bakti Sosial di Stasi Binjai